Sosialisasi Anti Narkoba Desa Sawangan 2024

Sosialisasi Anti Narkoba Desa Sawangan 2024

Pemerintah Desa Sawangan menggelar acara sosialisasi mengenai bahaya penyalahgunaan Narkoba dan Zat Adiktif Lainya di Lapangan Desa Sawangan, serta dilanjutkan dengan hiburan Pagelaran Wayang Kulit  semalam suntuk yang dipentaskan oleh Ki Dalang Eko Suwaryo dari Kebumen. (09/08/2024). Kegiatan ini bertujuan agar Masyarakat/Remaja Desa Sawangan dapat lebih waspada dan proaktif dalam melindungi diri dan lingkungannya dari ancaman bahaya narkoba.

Sosialisasi ini di hadiri oleh Anggota Karangtaruna dan segenap warga masyarakat Desa Sawangan. Adapun Narasumber dari BNN Kabupaten Banyumas yakni Wicky Sri Erlangga, S.Sos., M.Si dan Tony Riyamukti, S.H., M.H. Jum’at (09/08/2024)

Pada kesempatan tersebut Wicky Sri Erlangga, S.Sos., M.Si dan Tony Riyamukti, S.H., M.H. menyampaikan tentang bahaya narkoba bagi Generasi Muda serta data dan fakta terkait dampak negatif yang ditimbulkan oleh narkoba, baik bagi individu maupun bagi masyarakat secara keseluruhan. “Pentingnya pemahaman akan bahaya narkoba dan peran masyarakat dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika", ujarnya.

Selain itu, acara sosialisasi ini juga menampilkan berbagai materi dan pengetahuan seperti pemaparan data dan fakta terkait tren penyalahgunaan narkoba di berbagai daerah khususnya Banyumas Jawa Tengah, penyuluhan tentang cara mengenali tanda-tanda penyalahgunaan narkoba, serta diskusi interaktif tentang strategi pencegahan yang efektif. Diakhir kegiatan dilakukan juga sesi tanya jawab untuk memberikan kesempatan kepada peserta sosialisasi untuk bertanya langsung kepada narasumber.

Sementara itu, Kepala Desa Sawangan Bambang Sriyono mengucapkan terima kasih kepada BNN Kabupaten Banyumas yang telah melakukan sosialisasi di Desa Sawangan. Semoga dengan adanya edukasi dan pemahaman yang lebih baik tentang bahaya narkoba, kami semua dapat bersama-sama mencegah penyalahgunaan narkotika lingkungan Desa Sawangan.

“Sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi kami untuk lebih memahami bahaya narkoba sehingga kami semua dapat bersama-sama mencegah penyalahgunaan narkotika di lingkungan Desa kita,” tutupnya. Selama kegiatan sosialisasi berlangsung, semua peserta antusias dan aktif saat mengikuti jalannya sosialisasi. Pihak Pemerintah juga mendukung penuh terwujudnya lingkungan Desa Bersih Narkoba.

Related Posts

Komentar